Siswa Utusan MI Kayubulan Jadi Finalis Nasional KOSSMI

Jumat, 13 Mei 2022 17:41 Wita.

Manado (Kanwil Kemenag) - Kompetisi Sains Muslim Indonesia (KOSSMI) adalah sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Abak Academy dan Surya Institute bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia. 

Kegiatan ini menjadi wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains, sekaligus menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat, serta memotivasi mereka untuk terus meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual.

MI Kayubulan Manado turut berbangga, karena siswanya Muhammad Daffa Abdulaziz, menjadi salah satu finalis dalam Ajang KOSSMI.

Siswa kelas 4 yang lahir di Manado 27 April 2012 ini mengikuti Lomba Mata Pelajaran Matematika (level 2), yang selain belajar di madrasah kesehariannya, dia juga dibimbing langsung oleh ayahnya Farid Hakim Azis, seorang wiraswasta yang sangat mendukung pendidikan anaknya bersama sang istri Nining Sri Wahyuni.

Kepala MI Kayubulan Suliha Katili, S.Pd saat ditemui menyatakan kebanggaannya atas prestasi ini.

"Kami sangat bersyukur dan berbangga Daffa bisa mengikuti Final KOSSMI di Jakarta pada tanggal 4 Juni mendatang. Daffa memang anak yang cerdas dan selalu meraih juara di kelasnya, semoga bisa dipertahankan", ungkap Suliha.

Suliha menambahkan bahwa pihaknya akan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada siswa seperti Daffa dalam menggali potensi dan bakatnya untuk meraih prestasi guna memajukan pendidikan Islam di Sulawesi Utara. (Neni)

Penulis: Trenny W Manangkalangi

Editor: Herry Mety


Baca Juga