MIN 1 Bolmong Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Selasa, 19 Oktober 2021 11:22 Wita.

BOLMONG -- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1443 H di lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 (MIN) Bolaang Mongondow digelar sederhana nan khidmat, Selasa (19/10).

Kepala MIN 1 Bolmong, Sulhandi MSi mengungkapkan hanya 50 ?ri jumlah siswa keseluruhan yang dihadirkan pada kegiatan tersebut dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembukaan, kalam ilahi, dzikir bersama, sambutan sekaligus ceramah agama, serta doa penutup.

Dalam arahannya, Sulhandi berpesan agar para siswanya dapat merefleksikan dan meneladani prilaku nabi dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan di sekolah.

Sifat dan prilaku nabi yang mesti diteladani, lanjut dia, seperti bertutur kata yang lembut, jujur, amanah, bekerja keras, berakhlak mulia dan toleran.

“Sopan dalam bertutur kata, tidak mengolok-olok teman secara berlebihan, tidak boleh sombong, tidak riya’, tidak kikir, disiplin, bertanggung jawab, kerja ikhlas, rajin belajar dan menghormati guru dan orangtua serta sesama manusia,” beber Sulhandi.

Dirinya berharap siswa-siswi MIN 1 Bolmong memiliki  siswa madrasah yang senantiasa sabar, tawakal dan selalu berpikiran baik.

Terakhir ia menyelipkan doa agar pandemi segera berakhir dan pembelajaran tatap muka segera diberlakukan, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (dek)


Baca Juga