Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Sabtu, 5 Desember 2020

Pererat Ukhuwah, Ponpes Tebuireng VII Buyat Gelar Maulid Nabi dan Silaturahmi 

21 November 2020


BOLTIM – Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kamis (19/11) di Ponpes Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat, Buyat Barat Kecamatan Kotabunan, Boltim.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga dirangkaikan dengan kunjungan sekaligus silaturahmi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Dr. KH Mujib Qulyubi, M.HI dan Dr. H. Endin A.J Soefihara MM di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Kyai Abdurrahman Modeong, Pengasuh Ponpes Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur atas kunjungan dan silaturahmi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di Kabupaten Boltim lebih khususnya di Ponpes Tebuireng VII Buyat.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur mendapat kunjungan serta silaturahmi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Ini merupakan anugeraah bagi kami dengan kedatangan para Kyai di Pesantren ini. Semoga Pesantren ini semakain maju dan berkembang,” ungkap Modeong.

Sementara itu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Boltim H. Sarkawi Modeong S.Sos dalam sambutannya berharap dengan silaturahmi ini bisa membawa keberkahan bagi Pondok Pesantren. “Semoga pertemuan ini membawa keberkahan bagi kita semua terutama bagi pondok pesantren,” kata Sarkawi.

Hikmah Maulid Nabi di sampaikan langsung oleh Dr. KH. Mujib Qulyubi M.HI dan ditutup dengan pemberian ijazah wirid kepada Kyai Abdurrahman Modeong yang di ijazahkan langsung oleh KH Mujib Qulyubi.

Hadir dalam kegiatan ini, Pengurus Wilayah NU Sulut, Pengurus Cabang NU Boltim, seluruh badan otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Pemerintah Desa Buyat bersatu dan seluruh wali santri. (gan)


Aplikasi