Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Sabtu, 5 Desember 2020

Kasubbag TU Pantau Pelaksanaan Asesmen Kompetensi di MTsN 3 Boltim

21 November 2020


BOLTIM – Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala (AKK), dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP) yang merupakan bagian dari Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru Madrasah resmi digelar. Pelaksanaan Asesmen Kompetensi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dilaksanakan di dua titik berbeda yakni MTsN 1 Boltim dan MTsN 3 Boltim.

Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Boltim Abdul Syukur S.Pd, memantau langsung pelaksanaan AKG dan AKK yang berlangsung secara online bertempat di MTsN 3 Boltim. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari guru dan kepala madrasah wilayah pesisir Boltim yakni MTsN 2 Boltim, MTsN 3 Boltim dan MTs Miftahul Khoir Buyat, Kamis (19/11).

Abdul Syukur dalam kesempatan itu mengatakan bahwa asesmen ini disusun berbasis teknologi dan sistem informasi. Pelaksanaannya secara totalitas sehingga hasilnya lebih terarah. 

“Asesmen ini disusun berbasis teknologi dan sistem informasi (TSI). Pelaksanaan asesmen Kompentensi Guru harus di lakakukan secara totalitas (quality refom), sehingga hasilnya lebih terarah serta mampu merumuskan dan meminimalisir permasalahan kompetensi yang selama ini di hadapi para guru dan tenaga kependidikan Madrasah,” jelasnya.

Senada dengan Kepala Subbag TU, Mahmud Langaru Kepala MTsN 3 Boltim sebagai tuan rumah berharap bahwa hasil dari asesmen ini bisa meningkatkan kualitas guru madrasah di Kementerian Agama Boltim. 

“Alhamdulillah pelaksanaan Asesmen bisa berlangsung dengan baik. Harapannya Output hasil Asesmen Kompetensi Guru dan Kepala Madrasah ini bisa meningkatkan kualitas serta mutu bagi Kepala Madrasah, Guru dan tenaga kependidikan Madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kab. Boltim,” harapa Langaru.

Seluruh kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan mengatur jarak tempat duduk peserta, mengenakan masker serta menyediakan tempat cuci tangan dan sabun. (gan)


Aplikasi