Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Sabtu, 5 Desember 2020

Buka Asesmen Kompetensi, Ahmad : Ini Ukuran Standar Kemampuan Ikuti Dengan Serius

21 November 2020


BOLTIM – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur H. Ahmad Sholeh membuka sekaligus memantau langsung pelaksanaan Asesmen Kompetensi Kepala (AKK) dan Asesmen Kompetensi Guru (AKG) Madrasah di MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur, Kamis (19/11). 

Kegiatan yang diikuti oleh 39 peserta ini dilaksanakan pada dua lokasi yakni MTs Negeri 1 Boltim Kecamatan Modayag Barat dan MTs Negeri 3 Boltim Kecamatan Kotabunan.

Kepala Kantor Kemenag Kab Boltim H. Ahmad Sholeh saat membuka pelaksanaan Asesmen Kompetensi di MTs Negeri 1 Boltim mengatakan kepada peserta untuk mengikuti dengan sungguh-sungguh.

“Ikuti dengan sungguh-sungguh karena ini adalah ukuran standar kemampuan dari bapak ibu guru yg bersangkutan,” ucapnya.

Lanjut Ahmad, adapun materi yang diujikan antara lain kompetensi pedagogik, kompetensi profesional. Untuk kepala madrasah diantaranya kepemimpinan madrasah, kepemimpinan pembelajaran, manajerial, supervisi dan kewirausahaan.

Sementara itu, menurut salah satu proktor Suaib Mashanafi yang mendampingi peserta mengatakan bahwa semua peserta sudah terdaftar saat awal pendaftaran melalui sistem aplikasi Simpatika lewat akun masing-masing. Menurut data yang Tim Humas terima peserta asesmen yang dilaksanakan di MTsN 1 Boltim berjumlah 28 peserta dan yang dilaksanakan di MTsN 3 Boltim berjumlah 11 peserta. (gan)


Aplikasi