Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Sabtu, 5 Desember 2020

Penghulu Boltim Ikuti Sosialisasi Kepdirjen Bimas Islam 473

21 November 2020


BOLTIM - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur H. Ahmad Sholeh M.Pd, membuka kegiatan Sosialisasi Keputusan Dirjen Bimas Islam 473/2020 tentang Juknis Pencatatan Pernikahan, Rabu (18/11) kemarin. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Goba Molunow Kecamatan Modayag Barat ini diikuti oleh penghulu/kepala kantor urusan agama, tenaga operator KUA dan staf seksi bimas Islam.

Ahmad Sholeh dalam sambutannya menegaskan bahwa, Kantor Urusan Agama (KUA) tuntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat karena merupakan garda terdepan Kementerian Agama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat oleh sebab itu KUA harus melakukan inovasi serta terobosan baru sehingga memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

Berkaitan dengan sosialisasi keputusan dirjen Bimas Islam 473, Ahmad  menjelaskan bahwa formulir dan laporan pencatatan perkawinan atau rujuk mengalami perubahan setelah diterbitkan keputusan Dirjend Bimas Islam nomor 473 Tahun 2020 ini.

"Formulir dan laporan pencatatan perkawinan atau rujuk mengalami perubahan setelah diterbitkan keputusan Dirjen Bimas Islam nomor 473 Tahun 2020 ini, untuk itu diharapkan kepada seluruh penghulu dan staf untuk benar-benar mengikuti sosialisasi ini sehingga nantinya pelayanan kepada masyarakat lebih khusus terkait pernikahan semakin baik dan sesuai perundang-undangan," katanya.

Tampil sebagai narasumber dalam sosialisasi ini, H. Ahmad Sholeh M.Pd Kepala kankemenag Boltim, Drs. Much Rusdi Musanip Kepala Seksi Kepenghuluan dan Fasilitas Bina Keluarga Sakinah Bidang Bimas Islam Kanwil Sulut, H. Muh Ma’mur S.Ag Kepala seksi Bimas Islam Kankemenag Boltim. (gan)


Aplikasi