Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Sabtu, 5 Desember 2020

Milad Rohis Kota Manado di Panti Asuhan Al-Ikhwan

22 October 2020


Manado --- Kepedulian terhadap sesama sesungguhnya menjadi bagian penting dari sebuah proses penanaman nilai karakter. Tugas utama pendidik tidak saja mentransfer knowledge namun lebih dari itu adalah mentransfer value, termasuk membangun karakter peserta didik yang sinkron dengan akhlak mulia. Apalagi kondisi kekinian yang sepertinya mengalami degradasi empati dan simpati terhadap sesama manusia.

Demikian penyampaian Pembina ROHIS Supriadi, S.Ag., M.Pd.I disela-sela kegiatan Syukuran Milad Forum Silaturahmi Rohis Kota Manado di Panti Asuhan al-Ikhwan Kombos. Rabu, (21/10) Kemarin.

“Jika empati tidak diasah sejak dini, maka yakinlah generasi kita akan menjadi manusia-manusia egois yang tidak memiliki kepedulian terhadap sesama dan hanya mementingkan dirinya sendiri.” ungkap Supriadi.  

Acara yang bertemakan “Your smile is our smile” itu diisi dengan doa, zikir dan tausiyah oleh Ust. Abdurrahman Mahrus dan berlanjut dengan penyerahan bantuan sembako yang diterima langsung oleh Pengurus Panti Asuhan al-Ikhwan.

“Kami bersyukur bahwa anak-anak Rohis memiliki kepedulian yang tinggi. Dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini, mereka rela bersusah payah mengumpulkan sembako untuk anak-anak Panti. Terima kasih sebanyak-banyaknya atas kepedulian membantu sesama,” kata Pengurus Panti. (sup)


Aplikasi