Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Sabtu, 24 Oktober 2020

Hadiri Wisuda Mahasiswa STT Filadelfia, Kakanwil : Pendidikan Itu Karunia Tuhan 

17 October 2020


Langowan (Kanwil Kemenag Sulut) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd didampingi Kabid Pendidikan Kristen Evangeline C Sepang, S.PAK, M.Si menghadiri acara Sidang Senat Terbuka dan Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Sekolah Tinggi Teologi Filadelfia Langowan, Minahasa (17/10). 

Kakanwil mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri dan mengucapkan terima kasih karena mendapat kehormatan untuk mengikuti upacara wisuda mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Filadelfia Langowan. 

Selanjutnya orang nomor satu di Kementerian Agama Sulawesi Utara ini mengingatkan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk tetap memegang teguh janji yang telah mereka ucapkan. 

"Pendidikan itu tak kenal waktu, tempat dan umur serta merupakan aset yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Pendidikan itu karunia Tuhan untuk menjalani kehidupan dan harus mendatangkan kebaikan bagi banyak orang", ungkapnya. 

Kakanwil juga membeberkan tantangan yang dihadapi dunia pendidikan formal dalam situasi pandemi saat ini. 

"Pendidikan tidak sekedar mentransfer ilmu tetapi juga transfer nilai dan karakter. Nah, bagaimana transfer nilai dan karakter bisa dilakukan dalam situasi pandemi covid-19 ini sementara semua menyelenggarakan pendidikan lewat daring?", pungkasnya sambil memberi tantangan kepada para wisudawan dan wisudawati STT Filadelfia Langowan. 

Di akhir sambutan, Kakanwil menitip pesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk terus menebarkan kasih sayang dan kedamaian kepada siapa saja, terutama dalam situasi politik pilkada di Sulut saat ini. 

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Sekolah, pihak yayasan, para pengajar, beberapa pejabat pengawas pada Bidang Pendidikan Kristen dan Kasubbag Ummas Kanwil Kemenag Sulut Drs. Hartono Bawenti. (adm) 


Aplikasi