Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Sabtu, 24 Oktober 2020

Kasi Pendis Kemenag Sangihe Buka Simulasi AKG, AKKM dan AKP

16 October 2020


Sangihe --- Kepala Seksi Pendis Kementerian Agama Kabupatan Kepulauan Sangihe Drs. H. Kusnadi mewakili Kepala Kantor Kemenag Sangihe membuka simulasi AKG (Asesmen Kompetensi Guru), AKKM (Asesmen Kompetensi Kepala Madrasah) dan AKP (Asesmen Kompetensi Pengawas), bertempat di MA Yapist Tahuna (16/10).

Dalam sambutannnya, Kusnadi menyampaikan simulasi ini tidak fokus terhadap hasil atau skor akhir, melainkan yang paling penting adalah tahu alurnya, mulai dari buka laptop kemudian buka link pada aplikasi yang sudah tersedia lalu bisa masuk dan megerjakan soal. Jika sudah mengerti maka pada saat asesmen yang sesungguhnya pada bulan November 2020 mendatang tidak lagi diberikan panduan oleh operator.

"Kegiatan ini dilaksankan satu sesi, kemudian dari sisi materimya atau soal belum sesuai dengan bidangnya masing-masing, artinya soal simulasi masih bersifat umum, jadi guru, Kepala Madrasah dan Pengawas jangan khawatir ini masih sekedar simulasi atau uji coba", ungkap Kusnadi. 

Dirinya menambahkan bahwa simulasi ini terbagi dalam 2 tempat yaitu di MTs Petta dan MA Yapist Tahuna. 

Pada asesmen sesungguhnya nanti, peserta dibagi dalam dua sesi dan masuk di ruangan sesuai sesi yang sudah tertera pada kartu peserta.

Harapan beliau kegiatan simulasi ini dapat berjalan dengan baik dan peserta memahami alur serta menjawab soal dengan benar dan mendapat nilai yang baik pula. (aa)


Aplikasi