Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Sabtu, 24 Oktober 2020

Bimas Islam Kemenag Bolmut Gelar Bimwin Pranikah Remaja 

16 October 2020


BOLMUT- Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Pranikah Remaja Usia Sekolah, Jum'at (16/10/20), bertempat di Kantor Kemenag Bolmut.

Kegiatan ini secara langsung dibuka oleh Plt. Kepala Kantor, Lily Korniaty, M.Pd didampingi oleh Kepala Subbag TU, Hi. Abdullah Diu, S.Ag, M.Pd dan Kepala Seksi Bimas Islam, Wahum Panegoro, S.Ag yang juga sebgai narasumber pada kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Plt Kepala Kantor mengatakan tujuan bimbingan tersebut untuk memberikan pengetahuan dan pembelajaran tentang pernikahan bagi remaja usia sekolah sebelum melangsungkan pernikahan, dan sebagai himbauan kepada remaja untuk melaksankan pernikahan sesuai aturan Pemerintah dan Hukum Agama berdasarkan UU Perkawinan No. 1 Tahun 1974 Tentang Perkawinan.

Menurutnya, kegiatan yang digelar oleh Bimas Islam tersebut merupakan langkah strategis dengan memberikan edukasi sejak dini dimulai dari usia pra nikah. Dengan demikian, remaja memiliki bekal pengetahuan, pemahaman serta keterampilan yang kelak akan melangsungkan perkawinan sebagai upaya mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah, warahmah yang nantinya dapat mengurangi angka perselisihan, perceraian, dan kekerasan dalam rumah tangga.

"Saya berharap, dengan kegiatan ini para remaja semakin memahami tentang pentingnya pernikahan sehinga yang nantinya akan menikah sudah benar-benar berada ada usia yang matang, dewasa, dan mantap". Harap pejabat pengawas Penyelengara Zakat dan Wakaf tersebut. (val)


Aplikasi