Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 30 September 2020

Wakili Plt Kepala, Abdullah Pimpin Rapat Pelaksanaan KSMO Tahun 2020

15 September 2020


BOLMUT - Bertempat di ruang belajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 2 Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mewakili Plt Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolmut, Kepala Sub Bagian TU, Hi. Abdullah Diu, S.Ag, M.Pd menghadiri rapat persiapan pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Kabupaten Bolmut tahun 2020.

Abdullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa KSMO merupakan ajang bergensi di tingkat Madrasah. Sehingganya perlu persiapan yang maksimal, utamanya siswa yang akan mengikuti KSMO harus di persiapkan dari sisi pengetahuan dibidang ilmu yg akan diikuti.

Kepada panitia yang telah terbentuk,   Abdullah memberikan semangat untuk tetap optimis bahwa kegiatan yang akan digelar pada tanggal 21 September 2020 mendatang, pasti akan sukses dan mampu bersaing di tingkat Nasional nanti. 

Dirinya menjadikan kesuksesan tahun 2019 silam sebagai sumber kekuatan. Kala itu Kabupaten Bolmut mampu meraih juara 2 Nasional di bidang studi matematika.

Mengingat waktu pelaksanaan yang tinggal menghitung hari, Orang nomor 2 di Kemenag Bolmut itu berharap panitia memberikan keseriusan serta memaksimalkan sisa waktu dalam mensukseskan KSMO tahun 2020 tersebut. 

Lanjutnya, terlebih KSM tahun ini dilaksanakan secara virtual atau online, maka peserta harus memahami IT, utamanya penggunaan laptop atau komputer.

Diakhir sambutan, Abdullah menyatakan bahwa ajang ini harus menjadi kebanggaan madrasah karena yg di lombakan adalah Sains yg terintegrasi dengan Agama. Karena madrasah saat ini adalah lembaga pendidikan yg telah di akui oleh semua komponen, bahkan mampu menundukkan sekolah umum di tingkat nasional.


Aplikasi