Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Selasa, 29 September 2020

Resmi, Anwar Abubakar Nahkodai Kanwil Kemenag Sulut

15 September 2020


Manado (Kanwil Kemenag Sulut) --- Menteri Agama RI Fachrul Razi melakukan rotasi di institusi Kementerian Agama terutama jabatan tinggi pratama atau eselon dua yaitu kepala kantor wilayah di beberapa provinsi di Indonesia, Selasa (15/9).

Sulawesi Utara termasuk yang mengalami rotasi. Pejabat lama Kakanwil Kemenag Sulut Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag dipercayakan menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah. 

Sedangkan pejabat baru sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara resmi dinahkodai oleh H. Anwar Abubakar, S.Ag., MPd yang sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Sulsel.

Dalam sambutannya, Menag Fachrul Razi mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik sebagai ASN sudah harus selesai paham kebangsaan dan keagamaannya. 

"Selaku ASN tiada lain kesetiaan kita tegak lurus kepada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI, tidak boleh menyimpang sama sekali dan tugas kita membawa jajaran kita di bawah untuk tetap berada di sikap dan jalur itu," kata Menag RI Fachrul Razi dalam sambutan tertulis. 

Lanjutnya, setiap proses mutasi dan promosi jabatan, tetap saja banyak yang menilai. Salah satu cara menjawabnya, bahwa saya adalah pejabat yang pantas duduk di jabatan ini dengan catatan laksanakan tugasnya dengan baik dan benar, tunjukkan, pahami dan laksanakan tugas agar penilaian yang aneh-aneh itu bisa dijawab.

"Bapak-bapak adalah yang terbaik duduk di jabatan ini, bukan karena kenal dengan menteri, wamen atau pejabat di Kemenag Pusat. Saya garis bawahi bapak-bapak tidak punya hutang budi sedikitpun kepada pribadi-pribadi di atas, tapi utang budinya kepada institusi, kepada tugas pokok dan fungsinya dalam jabatan yang diamanahkan. Kemenag ini institusi yang dianggap suci, makanya noda sekecil apapun akan tampak, maka jangan biarkan noda sekecil apapun menempel di institusi kita, selama kalian melaksanakan tugas", pungkas mantan Panglima TNI ini dengan jelas dan tegas.

Terima kasih kepada pejabat lama dan selamat datang serta selamat bertugas di Bumi Nyiur Melambai kepada pejabat baru Kakanwil Kemenag Sulut H. Anwar Abubakar, S.Ag., M.Pd. (adm)


Aplikasi