Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 30 September 2020

Pimpin Apel Pagi, Sakamole Ingatkan Tiga Kepastian Penting 

10 August 2020


Manado (Kanwil Kemenag Sulut) --- Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara menggelar apel pagi pada hari ini Senin, 10 Agustus 2020 halaman Kanwil Kemenag Sulut yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pendidikan Islam Drs. Nasri Sakamole, M.Si. 

Dalam arahannya, Sakamole mengingatkan tentang tiga kepastian penting yang harus dimiliki oleh seorang ASN maupun pejabat dalam melaksanakan tugas dan fungsi pelayanan di kantor, yaitu pertama, kepastian aturan dan regulasi; kedua, kepastian prosedur dan proses serta ketiga, kepastian kewenangan. 

"ASN maupun pejabat harus memastikan bahwa aturan dan regulasi yang mendasari sebuah kebijakan dan keputusan harus pasti sehingga tidak ada kebimbangan dan keresahan dalam mengimplementasikan kebijakan tersebut", tegas mantan Kasubbag Kepegawaian ini. 

Lebih lanjut Sakamole menambahkan bahwa selain aturan dan regulasi harus pasti, prosedur dan proses yang ditempuh juga harus pasti dalam arti tidak menyalahi regulasi yang ada sehingga kebijakan yang diambil tidak menyalahi wewenang. 

"Regulasi, proses dan kewenangan dalam menentukan sebuah kebijakan harus sinkron sehingga kewenangan tidak berubah menjadi kesewenangan", pungkas mantan Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Manado ini. (msd)


Aplikasi