Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 30 September 2020

Kabag TU Sosialisasikan Tanda Tangan Elektronik di Bolmong

7 August 2020


BOLMONG – Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara bertandang ke Kantor Kemenag Bolmong, Jumat (7/8).

Bersama sejumlah staf di perencanaan, data, dan keuangan, Aswin Kiay Demak selaku Kabag memberikan sosialisasi mengenai penerapan penggunaan tanda tangan elektronik bagi pejabat di lingkungan Kementerian Agama.

Menurut dia, tanda tangan elektronik menjadi salah satu solusi efektif yang akan mempermudah pekerjaan karena penggunaannya tidak terbatas ruang dan waktu.

“Terlebih di masa pandemi, yang meminimalisasi tatap muka maka tanda tangan elektronik berupa barcode akan mempermudah tusi. Selain itu, tanda tangan elektronik juga mencegah potensi pemalsuan tanda tangan serta penyalahgunaan wewenang,” terang Demak.

Orang nomor dua di Kanwil Kemenag Sulut ini juga mengingatkan pegawai yang bekerja dengan jadwal WFH dan WFO agar memaksimalkan kinerja sesuai target/output yang direncanakan.

Lanjutnya, istilah bekerja dari rumah harus dimaknai bahwa kita sesungguhnya bekerja sebagaimana di kantor hanya tempatnya saja yang berbeda, namun aktivitas atau pekerjaannya harus tetap mengutamakan tusi.
Ia mengingatkan, saat jadwal bekerja dari rumah, hindari memposting aktivitas di luar rumah atau yang tidak sebagaimana mestinya.

“Misalnya ada pegawai yang sedang WFH, tiba-tiba posting foto saat jam kerja sedang berada di kebun bapete cingkeh. Nah itu kan menyalahi aturan,” sebutnya mencontohkan.

Mantan Kasubbag Kepegawaian Kanwil Kemenag Sulut ini juga menuturkan, produktivitas ASN dapat dilihat dari kinerja pegawai sesuai yang tertuang dalam laporan kinerja saat bekerja di kantor ataupun bekerja dari rumah.

Terinformasi sosialisasi diikuti sejumlah Kepala Seksi dan pegawai di lingkungan Kemenag Bolmong, serta Kepala Kantor diwakili Kasubag TU, Shabri Makmur Bora. (dek)


Aplikasi