Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Selasa, 29 September 2020

Wakili Kepala Kantor, Mei Beri Materi Pada FGD Polres Bolmut

6 August 2020


BOLMUT (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang diwakili oleh Penyuluh Agama Islam, Mei Kosegeran, S.Ag menghadiri kegiatan "Focus Group Discussion (FGD) bertemakan "Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat “ yang digelar oleh Kepolisian Resort (Polres) Bolmut, Kamis (6/8/2020). 

Mewakili Kepala Kantor, Mei Kosegeran mengisi materi sebagai narasumber dari unsur Kemenag pada FGD tersebut dengan materi "Peran Kementerian Agama dalam Memelihara Kerukunan Umat Beragama".

Dalam materinya, Mei menyampaikan bahwa Kerukunan Umat Beragama (KUB) adalah salah satu agenda strategis sebagai fondasi ideal, tanpa kerukunan yang terjalin baik maka semua program pembangunan bangsa akan menemui jalan buntu. 

Dirinya menjelaskan ada tiga konsep KUB, yakni  pertama, kesediaan untuk menerima adanya perbedaan keyakinan dengan orang maupun kelompok; kedua, kesediaan memberi kesempatan kepada orang lain untuk mengamalkan ajaran keyakinannya; dan ketiga, kemampuan untuk menerima perbedaan dan menikmati suasana kekhusukan yangg dirasakan orang lain sewaktu mereka mengamalkan ajaran agamanya. (val)


Aplikasi