Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 30 September 2020

Karo Suhaili : Jabatan Pranata Humas Adalah  Wadah Meningkatkan Semangat Mengabdi

6 August 2020


Manado (Kanwil Kemenag Sulut) --- Kementerian Agama dalam hal ini Biro Humas Data dan Informasi Sekretariat Jenderal bekerja sama dengan Kementerian Informasi dan Komunikasi melaksanakan Sosialisasi Pengangkatan PNS dalam Jabatan Fungsional Pranata Humas Melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing dengan tema Bagaimana Menyusun Formasi Pranata Humas (5/8/2020).

Kegiatan ini melibatkan semua Kasubbag Humas yang ada di Kanwil Kemenag dan Kasubbag Humas di Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri se-Indonesia.

Mengawali arahan pada saat membuka kegiatan, Kepala Biro HDI Drs. H Suhaili, M.Ag menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang dengan antusias hadir melalui Aplikasi Zoom Meeting ini.

"Pandemi tak mematahkan semangat agar seluruh ASN Humas terus maju dan menghasilkan hal-hal baik", ujarnya.

"Manusia diciptakan Tuhan dalam bentuk terbaik, untuk itu harus menciptakan kehidupan sosial yang baik. Karena sebaik baik manusia ialah yang berbuat kebaikan kepada manusia lain. Pranata Humas memiliki tugas membuat performance lembaga kita positif di mata masyarakat, untuk itulah kami berusaha menyiapkan Inpassing ini, Jabatan Fungsional Pranata Humas adalah salah satu jabatan yang memungkinkan pengabdian sepenuh hati seorang ASN untuk berbuat lebih banyak bagi lembaga, berjuang agar menghalau semua isyu negatif yang tidak diinginkan", tegas Mantan Kakanwil Kemenag Lampung ini.

Materi seputar tugas dan kewajiban sebagai Pranata Humas, angka kredit dan tantangannya di isi oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Profesi Komunikasi Kemenkominfo Asriyani Sri Wahyuni, sementara dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara melalui Aplikasi Zoom Meeting diikuti oleh Kasubag Umum dan Humas Drs Hartono Bawenti MH bersama satu orang JFT Pranata Humas Trenny W Manangkalangi. (Neni)


Aplikasi