Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Senin, 10 Agustus 2020

Gubernur Olly: Kita Tak Perlu Takut Dengan Covid 19

31 July 2020


Manado --- Idul Adha 1441 H tahun ini terasa istimewa dari biasanya, ratusan umat Muslim Manado merayakan idul qurban dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Itu tergambar jelas saat pelaksanaan sholat ied di Masjid Raya Ahmad Yani Manado. Jum'at (31/7).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE bahkan hadir untuk memberikan sambutan secara khusus serta menyerahkan hewan qurban bantuan pemerintah provinsi kepada umat Islam yang disalurkan melalui masjid-masjid di Sulawesi Utara.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena Pemprov melalui bapak Gubernur telah menyerahkan hewan qurban sebanyak 211 ekor untuk disalurkan melalui masjid-masjid yang ada di Provinsi Sulut," tutur Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abd Rasyid MAg.

Dalam sambutannya Gubernur Olly menyampaikan agar masyarakat sulawesi utara tetaplah beraktifitas sebagaimana biasa dan tidak perlu panik secara berlebihan dalam situasi dimasa pandemi.

"Hingga saat ini, perekonomian sulut masih berjalan dengan baik, bahkan tumbuh, jika dibandingkan dengan provinsi lain yang sudah negatif. Namun demikian, dalam beraktifitas kita harus tetap disiplin menggunakan masker, tidak berkerumun dan sering mencuci tangan serta selalu menjaga jarak fisik," tutur Gubernur.

Menurut Gubernur, kita tak punya pilihan lain, kecuali membiasakan diri dengan situasi saat ini (Pandemi), namun dengan tetap menaati himbauan pemerintah demi keselamatan kita bersama.

"Kita tak perlu takut dengan covid 19!, selama kita mematuhi protokol kesehatan, Insya Allah kita semua akan selalu dalam lindungan Allah SWT," tandas Gubernur.

Melalui kesempatan tersebut, Gubernur Olly Dondokambey secara simbolis menyerahkan hewan qurban, yang diterima langsung Ketua Badan Ta'mir Masjid Raya Ahmad Yani Drs H Yusuf Otoluwa MH untuk dibagikan dagingnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Sapi dirumah ini, (Dipelihara sendiri oleh Gubernur-red)," ucap Gubernur Olly saat menyerahkan hewan qurban tersebut kepada ketua BTM yang turut disaksikan Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abd Rasyid MAg.

Turut hadir dan mendampingi Gubernur, Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abd Rasyid MAg, Asisten II Praseno Hadi, Kabid Bimas Islam Drs H Ulyas Taha MPd, Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan, Ketua PHBI Sulut Sahrul Poli dan Ketua BTM Masjid Raya Ahmad Yani Drs H Yusuf Otoluwa MH.


Aplikasi