Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Senin, 10 Agustus 2020

Fadly Noh : Matsama Daring Memotivasi Siswa Mengenal Teknologi

15 July 2020


Manado (Kemenag) --- Tepat jam 09.00 pagi, Selasa, 14 Juli 2020 melalui kanal Youtube, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Manado menayangkan Live Streaming Pembukaan Matsama Daring Tahun Pelajaran 2020/2021.

Sebanyak 288 orang siswa yang sudah mengenakan seragam putih biru dengan seksama mengikuti kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala MTsn 1 Manado Fadly Noh S.Ag, M.Pd.

Diawali dengan penyampaian Ketua Panitia Yunus Amrien Koen, S.Pd mengenai maksud dan tujuan dilaksanakan Matsama ini antara lain mendorong siswa agar proaktif terhadap civitas sekolah, memberikan gambaran tentang madrasah yang nantinya akan menjadi tempat mereka menuntut ilmu selama 3 tahun ini dan memastikan agar mereka mendapatkan kenyamanan dengan kesan positif dan menyenangkan serta memotivasi siswa agar merasa bangga sebagai siswa Madrasah yang hebat dan bermartabat.

"Pelaksanaan matsama selama 3 hari mulai tanggal 14 s.d 16 Juli 2020 dengan materi-materi menarik seperti Sejarah Madrasah, Program Kegiatan dan Tata Tertib, Struktur Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Prestasi Alumni dan satu materi yang menarik yaitu Karakter Moderasi Beragama diharapkan semuanya bisa memberi pencerahan kepada siswa baru", ungkap Fadly Noh dalam sambutannya.

Saat dihubungi melalui ponsel mantan Kepala MIN 2 Manado ini berpesan kepada anak-anak agar dapat mengikutinya dengan baik, karena Matsama yang dilaksanakan setiap tahun hakikatnya adalah sama saja, hanya saja tahun ini pandemi menuntut semua kegiatan dilakukan melalui virtual atau daring.

"Tapi tanpa kita sadari di balik ini semua ada hikmah penting yang diperoleh, yaitu secara umum siswa Madrasah dapat termotivasi untuk mengenal teknologi, bahkan lebih dari itu memanfaatkan teknologi dalam segala aktivitasnya. Diera digital saat ini teknologi adalah alat mencapai kemajuan, dan kami berharap siswa MTSN 1 Manado bisa mencapai kemajuan itu", harap Fadly Noh sebelum menutup wawancaranya. (Neni)


Aplikasi