Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Kamis, 16 Juli 2020

Kemenag Minsel Gelar Silaturrahim dan Halal Bi Halal Online

29 May 2020


Amurang (Kemenag) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan menggelar kegiatan halal bi halal secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom secara online (29/5/2020). 

Hadir dalam acara halal bi halal dan silaturrahim online ini seluruh ASN Kemenag Minsel, stakeholder Kemenag Minsel seperti MUI Minsel, BAMAG Minsel, pihak Pemkab Minsel, Kasubbag TU Kemenag Minsel Idrus Sante, S.Ag., M.Pd., para pejabat eselon IV Kemenag Minsel, para penyuluh dan pengawas serta dipimpin oleh Plt Kepala Kemenag Minsel Marlyn Nova Bujung, S.Th., M.Pd.K.

Ketika dikonfirmasi, Plt Kepala Kemenag Minsel Nova Bujung menungkapkan bahwa halal bi halal dan silaturrahim online ini digelar dalam rangka hari raya Idul Fitri sekaligus untuk tetap menjaga kebersamaan dan persatuan di antara komponen masyarakat Minsel terutama para tokoh agama dan tokoh masyarakat terutama dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 yang belum pasti ini. 

"Covid-19 boleh membuat kita berjarak satu sama lain, tetapi tali silaturrahim tidak boleh putus sehingga tetap terjalin kerja sama dan sinergitas antara Kemenag Minsel dan semua stakeholder yang ada untuk tetap sama-sama berjuang dan bekerja sama terutama dalam menghadapi situasi pandemi yang belum menentu ini", ungkap Nova Bujung. 

Dalam acara ini juga para peserta saling bertegur sapa, memberi ucapan selamat dan saling bermaaf-maafan satu sama lain sebagai ungkapan silaturrahim dalam nuansa Idul Fitri sekaligus saling mengingatkan untuk mematuhi himbauan pemerintah dan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. 

Kesempatan silaturrahim dan halal bi halal online ini juga terasa semakin istimewa karena turut dihadiri oleh Kepala Kemenag Minsel Purnabakti Jansje A.H. Rumondor, M.Th.  

"Pada kesempatan yang baik ini, saya secara pribadi dan keluarga, mohon maaf lahir dan batin untuk banyak khilaf dan salah yang membuat hati tak enak; mohon dimaafkan. Memang maaf tak bisa mengubah masa lalu tapi bisa mengubah masa depan", ungkap Rumondor. 

Rumondor juga berharap agar semua ASN dan pejabat Kemenag Minsel dapat bekerja sama dengan baik dan konstruktif dengan Plt Kepala serta semua stakeholder yang ada untuk memaksimalkan pelayanan Kemenag Minsel kepada masyarakat. (adm)

 


Aplikasi