Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 31 Mei 2020

Peduli Kemanusiaan, Nova Bujung Bersama Pokjaluh Kristen Non PNS Berbagi Kasih

22 May 2020


Amurang --- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan Marlyn Nova Bujung, S.Th., M.Pd.K menggelar aksi peduli kemanusiaan dengan membagikan sembako kepada petugas kostor gereja dan keluarganya selama dua hari, 20 dan 21 Mei 2020 dengan melibatkan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kristen Non PNS Kemenag Minsel. 

Ketika dikonfirmasi, Nova Bujung menegaskan bahwa aksi kemanusiaan ini murni kepedulian bagi keluarga kostor gereja yang merasakan langsung dampak dari pandemi covid-19. 

"Sebagai sesama, apalagi orang beriman, kepedulian kepada sesama yang membutuhkan bantuan merupakan panggilan kemanusiaan yang bersumber dari nilai-nilai keagamaan, apapun agama yang kita anut. Berdasarkan prinsip itu, kami mengambil inisiatif bekerja sama dengan Pokjaluh Kristen Non PNS Kemenag Minsel berbagi kasih dengan kostor gereja dan keluarganya", ungkapnya.

Lanjutnya, bantuan yang diberikan berupa bingkisan sembako dan diberikan kepada 120 kepala keluarga yang sangat membutuhkan uluran tangan kasih. 120 KK tersebut tersebar di Kecamatan Tareran, Amurang, Tumpaan Tengah, Sinonsayang, Tatapaan, Motoling, Tompaso Baru dan Modoinding. 

"Tidak banyak yang kami berikan, tetapi saya berharap apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak covid-19 ini sambil terus bersama kita berdoa semoga wabah ini cepat berlalu", pungkasnya. (adm)


Aplikasi