Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Senin, 6 April 2020

Kontrol Siswa, Kepala MIN 1 Boltim Bangun Komunikasi Dengan Wali Murid

24 March 2020


BOLTIM - Dalam  mengontrol serta memantau proses belajar siswa di rumah, Madrasah Ibtidaiyah Negeri  1 Bolaang Mongondow Timur bangun komunikasi dengan Wali murid, Selasa (23/03).

Sebagaimana Surat edaran dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara tentang upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, siswa-siswi madrasah  diliburkan dengan mengganti kegiatan belajar siswa di rumah masing-masing.

Kepala MIN 1 Boltim Nurman Asiari S.Ag saat ditanya terkait pembelajaran siswa mengatakan pengontrolan dilakukan guru-guru menggunakan media android, melalui WA maupun SMS, dengan melibatkan orang tua siswa,

"Pembelajaran berjalan seperti biasa, melalui media WA, setiap Guru Kelas membentuk grup. Melalui grup WA guru berkomunikasi dengan orang tua dan siswa, setiap hari tugas di kirim oleh guru," ujar Nurman.

"Kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung seperti biasanya, bahkan suasanya lebih terasa karena melibatkan orang tua langsung dalam pembelajaran, mengingat siswa MI masih butuh bimbingan ketika mengalami kendala saat ada materi yang kurang di pahami oleh siswa," tambahnya.

Ketika ditanya tentang kendala yang dihadapi dalam pembelajaran ini, Nurman menjelaskan bahwa kendala dari siswa yang tidak memiliki alat komunikasi dan sedikit keluhan dari orang tua.

"Kendala yang di hadapi yaitu ada beberapa siswa yang tidak mempunyai HP android, sehingga terpaksa harus mencari saudara yang berdekatan untuk mengerjakan tugas. Kendala yang lain, adanya keluhan beberapa orang tua yang kadang merasa terganggu ketika anaknya minta di dampingi untuk belajar, sementara mereka punya kesibukan tersendiri," pungkas Nurman. (gan)


Aplikasi