Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Senin, 10 Agustus 2020

Simulasi UAMBN, Dua MTs di Boltim Gunakan HP Android

13 February 2020


BOLTIM – Peserta ujian Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 3 Boltim dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Khoir Buyat mengerjakan soal-soal simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN)  menggunakan handphone (HP) berbasis android, Kamis (13/02).

Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Boltim dan MTs Miftahul Khoir belum memiliki lab komputer yang memadai untuk pelaksanaan simulasi bahkan ujian Madrasah utama. Oleh sebab itu para peserta di dua Madrasah ini menggunakan HP berbasis  android.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Boltim yang diwakili oleh Kepala Urusan Tata Usaha Faisal Samarati S.Hi memberikan dorongan semangat untuk para siswa agar terus berjuang.

"Simulasi persiapan UAMBN MTs.N 3 Boltim berjalan lancar, walau dengan perangkat Hp Android seadanya. Para Siswa tetap semangat mengikuti sesi demi sesi," ucap Samarati.

Terpantau sebanyak 74 siswa MTsN 3 Boltim dan 18 siswa MTs Miftahul Khoir Buyat mengikuti UAMBN di beberapa ruang, dan masing-masing menggunakan HP-nya yang berbasis android. (gan)


Aplikasi