Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Jumat, 28 Februari 2020

Kunjungi Keluarga Budiarjo Tumbol, Tavip Berikan Support

13 February 2020


LOLAK -- Sebagai wujud solidaritas dan kepedulian sesama ASN, sejumlah pejabat Kemenag dan MTsN 1 Bolmong mengunjungi istri dan anak-anak Budiarjo Tumbol, Kepala KUA Sangtombolang yang divonis bersalah atas kasus pidana ujaran kebencian yang menimpanya beberapa waktu lalu.

Dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong, Drs Tavip Pakaya, kunjungan yang berlangsung di rumah Budiarjo Tumbol di Desa Mongkoinit, Lolak, diselumuti rasa haru.

Kepada istri dan anak-anak Budiarjo, Tavip memberi support dan wejangan untuk tetap bersabar melewati masa-masa sulit ini.

"Bagaimanapun juga masa tahanan harus dijalankan, keluarga harus tabah dan ikhlas serta tetap kuat," kata Tavip, Kamis (13/2).

Sebelumnya, Tavip Pakaya dan Ketua DWP Kemenag Bolmong, Satira Manoppo juga telah menjenguk mantan Kepala KUA Lolak ini di Rutan Kotamobagu.

Tavip menyebut kunjungan ini merupakan bentuk kebersamaan dalam keluarga besar institusi yang dipimpinnya. Selain memberikan semangat, Tavip juga menyerahkan santunan kepada istri Budiarjo Tumbol dan keempat anaknya.

Santunan yang dikumpulkan jajaran Kemenag Bolmong ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga, apalagi Budiarjo merupakan tulang punggung keluarga yang harus menafkahi kehidupan istri dan anak-anaknya. 

Terpisah Kasubag Tata Usaha, Shabri Makmur Bora menghimbau ASN Kemenag Bolmong untuk berhati-hati dalam lisan maupun tulisan.

"Jadikan ini pelajaran berharga bagi kita semua untuk selalu berhati-hati, menjaga lisan, tulisan maupun prilaku agar tak merugikan diri sendiri maupun keluarga," pesannya. (dek)


Aplikasi