Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Sabtu, 5 Desember 2020

253 Siswa MTs di Boltim Ikuti Simulasi UAMBN-BK

13 February 2020


BOLTIM - Sebanyak 253 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, hari ini Kamis (13/02) secara serentak mengikuti Simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK).

Kegiatan simulasi ini merupakan bentuk latihan bagi siswa sebelum pelaksanaan ujian sesungguhnya yang akan dilaksanakan pada bulan maret mendatang. Lebih dari itu, simulasi ini juga untuk melihat kesiapan peralatan komputer yang ada di madrasah serta kesiapan aplikasi UAMBN-BK.

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Boltim, Basri M.Pd menyampaikan apresiasinya kepada satker madrasah yang telah berusaha melaksanakan simulasi UAMBN-BK ini.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras dari seluruh satker Madrasah yang sudah berusaha sebaik mungkin mempersiapkan simulasi hari ini. Terutama kepada para proktor dan helpdesk yang telah bekerja keras sehingga hari pertama ini simulasi berjalan lancar,” terang Basri.

Selain itu, Basri mengatakan bahwa Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur siap melaksanakan Ujian Akhir Madrasah dan Ujian Nasional berbasis Komputer.

Pelaksanaan simulasi ujian akhir madrasah ini diikuti oleh 4 madrasah se kabupaten Boltim yaitu MTs Negeri 1 Boltim, MTs Negeri 2 Boltim, MTs Negeri 3 Boltim dan MTs Miftahul Khoir Buyat. Salah seorang peserta yang sempat dimintai keterangan, mengaku bahwa dirinya sudah mempersiapkan diri beberapa bulan sebelumnya melalui bimbingan belajar (Bimbel), serta latihan dengan menggunakan komputer. (gan)


Aplikasi