Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Jumat, 28 Februari 2020

MAN 1 Kotamobagu Sukses Laksanakan Simulasi UAMBNBK

13 February 2020


KOTAMOBAGU – Madrasah Aliyah Negeri 1 Kotamobagu sukses melaksanakan simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK). Sebanyak 240 siswa mengikuti simulasi tersebut dan dibagi menjadi 3 sesi ini berjalan berjalan lancar.

Saat ditemui Kamis (13/02/20), Kepala MAN 1 Kotamobagu Liliyanti Kaawoan, M.Pd mengatakan pelaksanaan simulasi yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 11 – 12 Februari tahun 2020 ini merupakan bentuk dari kesiapan madrasah dalam pelaksanaan UAMBNBK tahun pelajaran 2019/2020 .

“Alhamdulillah hari pertama dan hari kedua baik mata pelajaran yang diujikan hari pertama Al-Qur'an Hadis dan Fiqih dan hari kedua mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam berjalan lancar tanpa kendala apapun baik dari jaringan maupun peserta didik yang terlihat begitu antusias mengikuti simulai tersebut", ungkap kepala madrasah.

Ia pun berharap semoga setelah selesai simulasi seluruh siswa lebih giat lagi dalam belajar karena simulasi yang dilaksanakan ini bagian dari mengasah kemampuan siswa untuk itu diharapkan siswa memanfaatkan waktu untuk belajar entah dilungkungan sekolah ataupun dirumah agar siap dalam pelaksanaan UAMBNBK nanti. (Adyt)


Aplikasi