Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 29 Januari 2020

Kakanwil: Kami Turut Berduka atas Kepergian Almarhum Bapak Syahril Sumaila

14 January 2020


Manado --- 14 hari setelah pergantian tahun, jajaran keluarga besar kementerian agama sulawesi utara dirundung duka. Salah seorang alumninya yang lama mengabdi pada almamater telah berpulang ke rahmatullah. Bapak Syahril Sumaila, ASN yang telah mengabdi dari tahun 1976 dan pensiun 2011 adalah sosok yang bersahaja di mata para sahabatnya.

Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abdul Rasyid MAg saat memberikan sambutannya mengucapkan turut berduka yang mendalam pada keluarga atas peristiwa duka yang dialami.

"Kami semua seluruh jajaran, pribadi, keluarga sangat kehilangan atas kepergian almarhum. Beliau sosok panutan dalam bekerja dan sangat dihormati (tokoh-red) masyarakat dan lingkungannya," ujar Rasyid.

Orang nomor satu di jajaran Kementerian Agama Sulawesi Utara ini menyampaikan bahwa almarhum beberapa waktu lalu pernah berjumpa dengannya saat berada di Jakarta.

"Kami pernah berjumpa saat berada di Jakarta, dan sebagai teman yang saling mengenal dengan baik, saya mengingatkan beliau untuk mengurangi kebiasaan merokoknya (pada saat ngobrol lepas, sambil bercanda)." ungkap Kakanwil.

Kematian adalah bagian dari kehidupan kita. Karena semua kita akan menuju kesana, jika giliran telah tiba waktunya. Yang dibutuhkan ketika peristiwa seperti ini terjadi adalah amal perbuatan baik semasa hidup.

"Pengabdian beliau sangat lengkap, dimulai dari pendidik, memimpin beberapa kantor urusan agama (KUA), menjadi kepala kantor dan mengakhiri tugas sebagai kepala bidang pendidikan Islam adalah sesuatu yang sangat luar biasa, di masyarakat dan organisasi beliau aktif bersilaturahmi," jelas Abdul Rasyid.

Hadir dan ikut melayat di rumah duka, Wakil Walikota Bitung, Mantan Bupati Minahasa Utara, Kabag TU Dra Hj Pastita H Kartiman MSi, Kabid Pendis H Sutarji Adipati, Kabid Bimas Islam H Ulyas Taha, Kabid Urusan Kristen Evangeline Sepang, Pembimas Katolik Joula Makarawung serta Kakankemenag Kabupaten/Kota dan ASN di lingkungan kantor wilayah.

 

 


Aplikasi