Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 29 Januari 2020

Gudep MTs Miftahul Khoir Buyat dan SMKN 1 Kotabunan Belajar Bersama

13 January 2020


BOLTIM - Pendidikan Kepramukaan adalah proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup, dan akhlak mulia melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan. Maka untuk mencapai itu, Penggalang Gugus depan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Khoir Buyat, Minggu (12/01) kemarin, belajar serta menimbah ilmu kepramukaan dengan Penggalang Gugus depan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kotabunan, Senin 13 Januari 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kelas IX MTs Miftahul Khoir Buyat ini, dihadiri Penggalang Gugus Depan SMK Negeri 1 Kotabunan. Kegiatan ini juga sudah menjadi agenda rutin setiap bulannya antara Gudep MTs Miftahul Khoir Buyat dan Gudep SMK Negeri 1 Kotabunan.

Faradiva Mokoagow salah satu penggalang Gudep SMKN 1 Kotabunan saat dikonfirmasi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan pengabdian mereka kepada sekolah dan madrasah yang ada diseputaran SMKN 1 Kotabunan, "Kegiatan ini kami beri nama Pengabdian Penegak Laksana Gugus Depan SMKN 1 Kotabunan. Kami membuat jadwal untuk sekolah dan madrasah diseputaran SMKN 1 Kotabunan untuk sama-sama belajar dan berbagi ilmu tentang kepramukaan,” jelas siswi yang akrab di panggil Diva ini.

Diva juga berharap dengan kegiatan pengabdian ini, penggalang Gudep MTs Miftahul Khoir Buyat semakin baik dan terbentuk karakternya. "Kami sangat berharap penggalang gugus depan MTs Miftahul Khoir Buyat semakin baik, terbentuk karakter kepribadiannya, berakhlak mulia melalui pengamalan nilai-nilai kepramukaan," ucap Diva yang juga merupaka alumni angkatan pertama MTs Miftahul Khoir Buyat.

Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Khoir Buyat, Aning Latodjo S.PdI saat dihubungi melalui sambungan telepon, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat berjalan terus menerus. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, terima kasih kepada pembina pramuka MTs Miftahul Khoir Buyat dan penggalang gudep SMKN 1 Kotabunan yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Saya berharap kerjasama ini, terjalin terus menerus sehingga dapat menghasilkan siswa-siswi yang berkualitas," kata Aning. (gan)


Aplikasi