Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 29 Januari 2020

Seriusi LSS Tingkat Nasional, Kabag Kesra Temui Kasi Pendis Kemenag Boltim

13 January 2020


BOLTIM – Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Samsuridjal Katili didampingi unsur Dinas Pendidikan menemui Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Boltim, Basri Saenong, di ruang kerjanya, Senin 13 Januari 2020.

Pertemuan ini menurut Basri adalah untuk melakukan koordinasi terkait persiapan Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional yang akan diikuti oleh Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Boltim sebagai perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni nanti.

“Koordinasi ini untuk membahas persiapan-persiapan dalam menghadapi Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional pada bulan Juni nanti,” kata Basri.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk meraih juara di tingkat Nasional, maka pemerintah daerah dan kementerian agama harus bersinergi dan bekerjasama membenahi kekurangan-kekurangan yang masih ada di MTs Negeri 1 Boltim.

“Kita harus bersinergi dan bekerjasama membenahi fasilitas yang masih kurang di MTs Negeri 1 Boltim. Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama, baik Bagian Kesra, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Kementerian Agama,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Kabag Kesra menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Agama dalam menghadapi Lomba Sekolah Sehat ini, karena sekolah yang menjadi utusan kabupaten Boltim dan juga mewakili provinsi pada ajang LLS Nasional adalah Madrasah Tsanawiyah yang ada dibawah naungan Kementerian Agama Boltim.

Ia menambahkan, rencananya akan dilaksanakan rapat persiapan oleh Pemda Boltim pada hari Selasa tanggal 14 Januari 2020 besok, pada rapat tersebut akan dibahas lebih rinci tugas dan tanggung jawab masing-masing instansi dalam mempersiapkan Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional nanti. (gan)


Aplikasi