Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 29 Januari 2020

7 Guru Ikuti Seleksi Calon Kepala Madrasah

12 December 2019


BOLTIM - Melalui Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara nomor B-8979/Kw.23.2.1/PP.03/12/2019 perihal Seleksi Bakal Calon Kepala Madrasah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boltim mengutus 7 Guru Madrasah sebagaimana terlampir dalam surat untuk mengikuti seleksi tersebut, Kamis 12 Desember 2019.

7 Guru yang akan mengikuti seleksi Bakal Calon Kepala Madrasah ialah
1. Ani Herawati Mokolintad S.Pd
2. Lastri Palutungan S.Pd
3. Wanti Mokodompit S.Pd.I
4. Djafar Gais S.Ag
5. Yunita Nur Mokoginta S.Pd
6. Nina Paputungan S.Pd.I
7. Lena D. Mopoliu M.Pd

Seleksi akan dilaksanakan di Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) Bolmong pada tanggal 16 Desember 2019 pukul 09.00 wita.

Kepala Sub Bagian TU Kemenag Boltim Abdul Syukur S.Pd saat diminta keterangan terkait seleksi ini mengatakan bahwa Seleksi calon kepala Madrasah dilakukan di tiga wilayah berbeda serta diikuti 56 peserta se Provinsi.

"Seleksi dilaksanakan di tiga wilayah berbeda, adapun Kabupaten Boltim dilaksanakan di MAKN bersama Kotamobagu, Bolmong, Bolmut dan Bolsel," kata Syukur.

Selain itu, pelaksanaan seleksi secara transparan dan independen dan diikuti sebanyak 7 guru. 7 guru madrasah Boltim yang mengikuti seleksi calon kepala Madrasah terdiri dari 4 guru Madrasah Ibtidaiyah dan 3 guru Madrasah Tsanawiyah. Calon Kepala Madrasah akan mengikuti beberapa tahapan seleksi, mulai dari seleksi administratif, dan ujian substansi berupa wawancara, ungkap Syukur.

Setelah dinyatakan lulus seleksi, calon kepala Madrasah oleh Bidang Pendidikan Islam dalam rangka pemenuhan administrasi akan diusulkan ke Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan untuk mendapatkan nomor unik kepala Madrasah (NUKP) dan pengesahan menjadi calon kepala Madrasah. (gan)


Aplikasi