Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 29 Januari 2020

Canangkan HAB 2020, Kemenag Minsel Gelar Gerakan Tanam Pohon

10 December 2019


AMURANG---Jelang peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI yang ke-74 tanggal 3 Januari 2020 nanti, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan menggelar gerakan tanam pohon. Pencanangan HAB ke-74 dengan menggelar penanaman pohon ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Jansje A.H. Rumondor, M.Th didampingi Kasubbag TU Idrus Sante, S.Ag., M.Pd serta pejabat lainnya dan diikuti oleh seluruh ASN Kemenag Minsel (6/12/19).

Aksi penanaman pohon ini dilakukan di halaman kosong Kantor Kemenag Minsel yang cukup luas dan pohon yang ditanam adalah jenis pohon khusus buah-buahan seperti rambutan, mangga, sirsak dan lain-lain.  

Ketika dikonformasi, Kepala Kantor Kemenag Minsel melalui Kasubbag TU Idrus Sante, S.Ag., M.Pd mengungkapkan bahwa aksi penanaman pohon ini digelar dalam rangka peringatan HAB ke-74 Kementerian Agama RI sekaligus sebagai bentuk aksi sosial memelihara lingkungan hidup.

"Penanaman pohon ini adalah bentuk kepedulian kita di Kemenag Minsel terhadap lingkungan hidup sekaligus dapat memberi manfaat jangka panjang untuk generasi berikut yang akan mengabdi di Kemenag Minsel. Selain aksi penanaman pohon pada saat pencanangan HAB ini, ada juga kegiatan bakti sosial lain yang akan kita lakukan menjelang peringatan HAB seperti donor darah, bersihkan lingkungan, anjangsana dan lain-lain", ungkap Sante dengan penuh semangat. 

Idrus Sante berharap agar semua rencana dan program yang telah dibuat dalam rangka peringatan HAB Kementerian Agama RI ke-74 dapat berjalan dengan baik sehingga peringatan HAB tahun 2020 lebih memberi makna yang mendalam dan bermanfaat baik bagi ASN Kemenag Minsel maupun bagi masyarakat sekitar. (hm) 


Aplikasi