Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 21 Agustus 2019

PPG Madrasah Dibuka, Eka: Segera Persiapkan Berkas

16 April 2019


BOLTIM – Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mempersiapkan pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Tahun 2019 dengan melakukan sosialisasi kepada guru madrasah di lingkungan Kemenag Boltim, Senin (15/04).

Sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor: 272/Dt.I.II/2/KP.02.3/4/2019 tentang Persiapan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan Tahun 2019, membawa angin segar bagi guru madrasah baik PNS maupun Non PNS karena dalam surat itu disebutkan bahwa calon peserta PPG adalah guru madrasah yang diangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2015.

Kepala Seksi Pendidikan Islam, Eka Wira Putra, S.Kom saat ditemui oleh beberapa Guru Madrasah menyampaikan bahwa Pemerintah telah membuka pendaftaran seleksi PPG dalam Jabatan tahun 2019 yang dimulai tanggal 10 April sampai 28 April 2019 melalui laman: http://simpatika.kemenag.go.id Untuk itu dihimbau kepada seluruh guru madrasah agar segera mempersiapkan berkas yang diperlukan.

“Pendaftaran calon peserta PPG dalam Jabatan sudah dibuka oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI, mengingat waktu yang semakin sempit maka dihimbau agar semua guru Madrasah segera mempersiapkan berkas yang diperlukan”, ungkap Eka.

Lanjutnya, pelaksanaan seleksi akademik akan dilakukan melalui tes online yang meliputi Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Pedagogic, Tes Bidang Studi dan Tes Bakat dan Minat, sebelum itu akan dilakukan pemetaan linieritas ijazah S1/D-4. (gandi)


Aplikasi