Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 21 Agustus 2019

Jelang Ramadhan, Ketua DWP Kemenag Bolmong Sampaikan Permintaan Maaf

16 April 2019


LOLAK – Pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow yang dirangkaian dengan tadzkir digelar di KUA Bolaang, Inobonto, Senin (15/4/19).

Dalam ceramah keagamaan yang disampaikan Ustadz Abdul Haris Bosra, para anggota DWP Kemenag Bolmong diminta untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan dengan persiapan hati dan mental yang bersih.

Lanjut dia, bulan suci bukan sekedar menahan lapar dan haus namun juga mesti menahan keinginan senang-senang atau berfoya-foya.

"Jangan salah memahami ramadhan sebagai bulan untuk memuaskan diri setelah berbuka puasa. Jangan malah lebih banyak pengeluaran yang ujungnya menyusahkan," ujar pria yang juga Penyuluh Agama Islam Non PNS ini.

Ramadhan yang merupakan sarana pengampunan dan penghapusan dosa mesti digunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan ibadah, shalat tahajud, dan membaca Al Qur'an.

"Hal ini dimaksudkan agar ketika ramadhan berakhir kita kembali fitrah ibarat kertas putih yang suci dan bersih," imbuhnya.

Lebih lanjut Satira Pakaya Manoppo selaku Ketua DWP Kemenag Bolmong dalam arahannya mengajak seluruh anggotanya untuk menahan diri, menjaga jemari dan ucapan agar berhati-hati menjelang pemilu serentak tahun 2019.

Ia juga meminta anggotanya yang sebagian besar merupakan ASN untuk pintar membagi waktu antara tugas negara dan tugas sebagai istri pegawai negeri.

"Saya ingin kita semua aktif, baik yang ibu rumah tangga maupun ASN. Pintar-pintarlah membagi waktu agar bisa tetap aktif dalam kegiatan dharma wanita," pinta ibu tiga putra ini.

Terlebih menurutnya kegiatan dharma wanita merupakan momen untuk bersilaturahim apalagi sejak empat bulan terakhir diisi dengan siraman rohani bernuansa Islami.

Terakhir, istri orang nomor satu di Kemenag Bolmong ini menyampaikan permintaan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang dilakukannya sengaja maupun tidak.

"Memasuki bulan ramadhan saya meminta maaf jika ada hal-hal yang tak berkenan. Mari kita sambut bulan ramadhan yang tinggal menghitung hari. Insya Allah pada bulan ramadhan kita dipertemukan kembali dalam agenda serupa," pungkasnya. (dek)


Aplikasi