Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 21 Agustus 2019

Sosialisasi Program Pendis di Bolmong Untuk Meningkatkan Koordinasi dan Silaturahmi

9 February 2019


Bolmong - Setelah sebelumnya di Kab. Minsel dan Kab. Bolmut, saat ini jajaran Pendis Kanwil Kemenag Sulut melakukan sosialisasi Program Pendis Tahun 2019 di Kab. Bolmong.

Kegiatan dilaksanakan di Aula MTs N 1 Lolak Kab. Bolmong (8/2/10), dihadiri oleh Kasi Pendis jajaran Kemenag Bolmong, Kepala-kepala Madrasah, Guru-guru PAI, dan Kepala Ponpes di Bolmong.

Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kemenag Sulut H. Sutarji Adipati, S.Pd.I bersama Team Kasi Madrasah Tingkat Menengah Basri Saenong. M.Pd, Kasi Madrasah Tingkat Dasar Drs. Alex K Usman, M.Pd, Kasi Sipi H. Henri Mangkuto, M.Si, Kasi PAI Drs. Nasri Sakamole, M.Si yang diwakili  oleh Plh. Sadat Awad, S.Pd dan Kasi Ponpes Ramlah Abbas, M.Pd.

Sosialisasi ini bertujuan untuk turun langsung ke bawah, agar daerah dapat mengetahui Program Pendis tahun 2019 dan juga untuk meningkatkan koordinasi serta silaturahmi dengan Kepala Madrasah, Guru-guru PAI serta pimpinan Pondok Pesantren khususnya di daerah Bolmong.

Kabid Pendis H Sutarji Adipati menyampaikan ke depan, RA/Madrasah serta Ponpes penerima dana bantuan agar penggunaannya selalu mengedepankan kepentingan madrasah dan siswa, sehingga sasaran dari pemberian bantuan tersebut bisa tercapai, selanjutnya sesuai dengan arahan dari Kanwil agar madrasah didorong agar lebih banyak yang bisa dinegerikan.

Adipati menambahkan pada tahun ini kita dipercaya menjadi tuan rumah Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional maka dari itu agar dukungan serta persiapan dipersiapkan dengan baik agar siswa-siswi kita bisa mendapat hasil terbaik.

Pada sesi akhir diisi dengan dialog dan tanya jawab seputar program pada jajaran pendis tahun 2019.

Hadir Pula pada kegiatan ini Kasi Penmad Kab. Bolmong Ibrahim Gani, S.Pd, Kasi Pondok Pesantren Rahmat Hanna, S.Pd, dan Kasi PAI Kamsiran Yusuf, S.Pd dan Kepmad MTsN 1 Lolak Nuhran Soga, S.Ag. (hkm)


Aplikasi