Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 21 Agustus 2019

Abdul Rasyid Lantik Pejabat Eselon IV Kanwil Kemenag Sulut

7 February 2019


MANADO---Kepala Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag hari ini, Kamis (7/2/19) bertempat di Aula Kanwil, mengambil sumpah dan melantik pejabat eselon IV di lingkungan Kanwil Kemenag Sulut.

Mereka yang dilantik yakni pertama, Suratno, S.Ag, M.AP sebagai Kasubbag Umum menggantikan almarhum Drs. Sudirman Habu, MH. Suratno sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Wakaf pada Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulut. Kedua, Budiwarno Jusuf, SE mendapat promosi sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Wakaf pada Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulut. Budiwarno sebelumnya merupakan JFU pada Bidang Pendis Kanwil Kemenag Sulut.

Dalam arahannya, Abdul Rasyid mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah dan kepercayaan yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab demi membawa kemanfaatan bagi banyak orang.

"Ada empat hal yang harus saya sampaikan kepada saudara-saudara yang baru dilantik. Pertama, tolong pahami betul regulasi yang berkaitan dengan tugas dan fungsi kalian; kedua, bangun jejaring kerja (network) lintas sektoral sehingga tercipta sinergitas yang mempermudah tanggung jawab dan pelayanan saudara; ketiga ciptakan team work, kerja sama dan pupuklah terus semangat kebersamaan dalam bekerja sehingga kendala apapun yang dihadapi dalam tugas dapat diatasi; dan keempat, terapkan pola kepemimpinan partisipatif sehingga melibatkan semua potensi yang ada demi keberhasilan sebuah tugas. Selamat bekerja, semoga amanah dan sukses", pungkas Abdul Rasyid. 

Turut hadir dalam acara pelantikan ini Kabid Bimas Islam Drs. Ulyas Taha, M.Pd, Kabid Pendidikan Kristen Drs. Jiffry F. Kawung, M.Si, Pembimas Buddha Drs. Bambang Sumpeno, para pejabat eselon IV dan semua ASN di lingkup Kanwil Kemenag Sulut. (hm)

 


Aplikasi