Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Sabtu, 20 April 2019

Tavip Pakaya: Penyuluh Jangan Lihat Merk Gereja

7 February 2019


LOLAK---Sekira 37 Penyuluh Agama Kristen Non PNS di Kabupaten Bolaang Mongondow menerima Surat Keputusan pengangkatan, Rabu (6/2/19). 

Bertempat di GPdI Pinogaluman, SK tersebut diserahkan Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Drs Tavip Pakaya, didampingi Kabid Urusan Agama Kristen Kanwil Kemenag Sulut, Evangeline Cyntia Sepang, dan Kasi Sistem Informasi Bimas Kristen, Effert Dodolang. 

Dalam arahannya, Tavip Pakaya menyebut penyuluh adalah ujung tombak pembinaan agama. Terlebih dengan banyaknya denominasi dan paham gereja yang ada, menurut dia penyuluh harus mampu merangkul setiap denominasi gereja agar tidak ada perpecahan.

"Maka itu dalam melaksanakan tugas penyuluhan jangan melihat merek gereja tertentu. Semua harus diperlakukan sama dalam bimbingan dan pembinaan," ujar Tavip.

Orang nomor satu di Kemenag Bolmong ini mengingatkan penyuluh untuk memberikan pembinaan agama yang lurus kepada umat. 

"Jangan ada paham di luar ajaran Alkitab yang digunakan sebagai bahan penyuluhan. Apalagi yang bersifat radikal atau intoleran, mesti dihindari," imbaunya.

Terakhir Kabid Urusan Agama Kristen Kanwil Kemenag Sulut, Evangeline Cyntia Sepang berpesan kepada penyuluh untuk melaksanakan tugas dengan baik dan menyampaikam laporan tepat waktu. (dek)


Aplikasi