Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Sabtu, 20 April 2019

Binsyar Kanwil Kemenag Sulut Gelar Workshop Bina Paham Keagamaan

7 February 2019


MANADO---Bertempat di Hotel Quality Manado, Pembimbing Syariah Kanwil Kemenag Sulut menggelar Workshop Bina Paham Keagamaan selama tiga hari, 6-8 Feb 2019, dengan mengundang 30 orang peserta berasal dari Ketua Organisasi Keagamaan, Kepala Kantor dan Penyelenggara Syariah Kemenag Kab/Kota se-Sulut. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulut Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag didampingi Pembimbing Syariah Kanwil Kemenag Sulut Drs. H. Muchtar G. Bonde, MH dan Ketua Panitia Drs. H. Kalo Tahirun, MH. 

"Pada dasarnya workshop ini bertujuan agar paham atau aliran keagamaan yang ada di masyarakat bisa dipantau dan dikontrol keberadaannya sehingga dapat meminimalisir hadirnya aliran keagamaan yang menyimpang", ungkap Muchtar Bonde sebagai penyelenggara kegiatan.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Sulut Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag menegaskan bahwa workshop ini sangat relevan dengan keadaan yang berlaku di masyarakat, sehingga tugas Kementerian Agama sebagai lembaga yang memberi pelayanan agama dan keagamaan bisa terus ditingkatkan perannya. Abdul Rasyid berharap kerja sama dan sinergitas dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak terus dibangun sehingga aliran atau paham keagamaan yang berkembang di masyarakat jangan sampai merusak keharmonisan hidup bersama.  

"Apabila tanggung jawab ini bisa dilaksanakan dalam sinergitas dengan pemerintah daerah tanpa mereduksi program unggulan yang ada, termasuk yang digaungkan selama ini tentang moderasi agama dimana agama secara benar disikapi, dipahami kepada esensi dan substansi dari agama itu sendiri, niscaya akan berdampak positif pada keragaman agama di Indonesia khususnya di Sulawesi Utara", pungkas Rasyid. (Neni)


Aplikasi