Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Sabtu, 20 April 2019

Abdul Rasyid Resmikan MTs Negeri 4 Bolmong Selatan

5 February 2019


MOLIBAGU---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag meresmikan MTs Nurul Hidayah Ilomata beralih status menjadi MTs Negeri 4 Bolaang Mongondow Selatan, (4/2/19). Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru, bersama Forkopimda Bolsel, Kabid Pendis H.Sutarji Adipati, S.Pd.I beserta jajarannya, para pejabat Kemenag Bolsel serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Bolaang Mongondow Selatan.

Dalam sambutannya Abdul Rasyid menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Nurul Hidayah Ilomata yang telah menyerahkan MTs ini untuk dikelola pemerintah melalui Kementerian Agama. "Tentunya dengan dengan penegerian MTS ini, ke depan pemerintah akan mengalokasikan anggaran lebih besar melalui APBN, sehingga animo dan semangat anak-anak kita untuk menuntut ilmu di Madrasah ini semakin tinggi dan jumlah anak yang akan masuk ke madrasah ini maknin banyak", ungkap Abdul Rasyid.

Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dalam hal ini Bupati yang telah mendukung penuh penegerian sekolah-sekolah madrasah yang hinga saat ini Bolsel tercatat memiliki MTs Negeri terbanyak di Provinsi Sulawesi Utara. "Semoga ke depan Madrasah Aliyah dapat menyusul untuk dinegerikan", tuturnya penuh harap. 

Bupati Bolsel mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sulut Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag yang selalu memberikan kontribusi, motivasi untuk pendidikan di Bolsel. "Saya berharap dan yakin banyak anak-anak yang berprestasi lahir dari madrasah-madrasah ini dan bisa membanggakan daerah Bolaang Mongondow Selatan. (wwn/mm)


Aplikasi