Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Sabtu, 20 April 2019

Abdul Rasyid Melantik Kepala MTs Negeri 4 Bolsel

4 February 2019


MOLIBAGU---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara DR. H. Abdul Rasyid, M.Ag melantik Kepala MTs Negeri 4 Bolaang Mongondow Selatan Drs. Abdurahman Lakibu  bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Monondow Selatan, Senin ,(4/2/19).

Pengambilan sumpah dan pelantikan ini dilakukan langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Utara disaksikan Kepala Seksi Pendis Kemenag Kab. Bolsel dan Pengawas Madrasah Drs. Ramin Pulumoduyo dengan rohaniawan Kepala KUA Kec. Bolaang Uki Risdiyanto Van Gobel, S.HI. Turut hadir mengikuti jalannya pengambilan sumpah dan pelantikan ini adalah Kepala Bidang Pendis Kanwil Kemenag Sulut Sutarji Adipati, S.PdI Kasubbag Kepegawaian Burhan Sajab, S.Sos, Kasubbag Inmas Drs. Hartono Bawenti, MH dan Plt. Kakankemenag Bolsel  Muhammad Thaib Mokobombang, S.Ag.

Pasca acara pelantikan, Abdul Rasyid menegaskan bahwa tahun 2019 adalah tahun moderasi beragama, tahun kebersaam umat dan tahun integrasi data; di tengah hingar bingar isu yang berkembang dalam konteks kekinian memunculkan presepsi pemahaman agama yang berbeda sehingga Kementerian Agama harus hadir sebagai representasi dari pemerintah yang diberi amanah oleh negara untuk bisa menetralisir semua paham-paham keagamaan yang ada. Rasyid juga menekankan bahwa moderasi beragama  adalah salah satu upaya yang harus dilakukan agar umat beragama di Indonesia dalam format wasatiyah, berada di jalan tengah.

Di akhir pembinaan Rasyid  berharap Kepala MTs Negeri 4 Bolaang Mongondow Selatan untuk mampu menjalankan amanah baru dan bisa memajukan madrasah serta melalukan pekerjaan yang mempunyai target dan progres yang jelas serta dapat melakukan inovasi yang bermanfaat untuk kemanjuan madrasah. (mm)


Aplikasi