Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Sabtu, 20 April 2019

Abdul Rasyid Resmikan PTSP Kemenag Bolsel

4 February 2019


MOLIBAGU---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag hari ini, Senin (4/2) meresmikan unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Dalam peresmian PTSP Kemenag Bolsel ini Kakanwil didampingi Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolsel Muhammad Thaib Mokobombang, S.Ag, para pejabat eselon IV di lingkungan Kemenag Bolsel serta Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Sulut Drs. Hartono Bawenti, MH. 

Sebagai informasi, PTSP Kemenag Bolsel adalah adalah PTSP keempat yang diresmikan Abdul Rasyid setelah PTSP Minsel, PTSP Kepulauan Talaud dan PTSP Mitra. 

Ketika dikonfirmasi melalui Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Sulut, Kakanwil mengungkapkan bahwa upaya untuk menghadirkan PTSP di seluruh Kantor Kementerian Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara akan terus digalang karena ini merupakan program unggulan dari Menteri Agama untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

"Pak Kakanwil mengatakan PTSP adalah program unggulan Menteri Agama dari pusat sampai tingkat Kabupaten/Kota untuk membuat pelayanan Kementerian Agama langsung dirasakan oleh masyarakat, mudah, lebih cepat, transparan dan akuntabel. Beliau selalu menegaskan bahwa pelayanan kepada masyarakat adalah tugas dan panggilan yang melekat pada seorang ASN Kementerian Agama dan PTSP adalah sarana untuk mewujudkan itu. Beliau menargetkan dalam tahun 2019 ini Kantor Kementerian Agama di 15 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara semua sudah menggunakan PTSP, termasuk madrasah-madrasah. Beliau juga menegaskan bahwa untuk Kemenag Kabupaten/Kota lain dan madrasah yang belum ada PTSP, akan terus didorong untuk segera mengadakan PTSP di seluruh Kemenag Kabupaten/Kota sehingga pelayanan Kementerian Agama kepada masyarakat makin maksimal dan semakin dirasakan kemanfaatannya", tutup Bawenti. (hm) 


Aplikasi