Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Senin, 17 Desember 2018

Tim SPAK Turun Sosialisasi

7 November 2018


Manado---Gebrakan demi gebrakan terus dilakukan oleh Tim SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara pimpinan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sulut, Hj. Irma Hunta, S.Ag. Hari ini, Rabu, (7/11) Irma Hunta memimpin rombongan Tim SPAK berkunjung ke MIN 2 Bailang untuk melaksanakan sosialisasi SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi).

Di hadapan Kepala Sekolah H. Fadly Noh, S.Ag, M.Pd.I, Kasie Pendis Kota Manado Hamka Dondo, M.Pd, dewan guru dan murid, isteri tercinta dari Kakanwil Kemenag Sulut Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag ini menegaskan bahwa persoalan korupsi adalah persoalan mentalitas tamak, rakus, tidak jujur, tidak pernah merasa berkecukupan dan tidak tahu berterima kasih dan bersyukur.

"Pada dasarnya kalau kita pintar bersyukur atas semua nikmat yang Allah berikan kepada kita, maka paling tidak kita bisa menghindari yang namanya korupsi. Saya berharap ibu atau perempuan sebagai figur utama dalam rumah tangga mampu menanamkan nilai kejujuran, tahu bersyukur dan berterima kasih kepada anak-anaknya sehingga kebiasaan yang baik atau keutamaan-keutamaan ini menjadi cara hidup anak-anak kita. Jika sudah dibiasakan dengan hal-hal yang baik dalam keluarga, anak juga akan menjadi terbiasa dengan hal-hal baik itu di luar rumah dalam pergaulan yang lebih luas di tengah masyarakat", ungkapnya sambil memberi motivasi.

Irma Hunta berharap dan bertekad agar gerakan moral yang menjadi program Kementerian Agama seperti SPAK ini terus digiatkan oleh seluruh Dharma Wanita di Indonesia termasuk DWP Kemenag Sulut. (Nn)


Aplikasi