Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Senin, 17 Desember 2018

Penyuluh Agama Kristen Non PNS 2019 Mulai Direkrut

6 November 2018


Tutuyan – Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Kristen secara resmi sudah mengumumkan perekrutan Calon Penyuluh Agama Kristen Non PNS untuk tahun Anggaran 2019 di setiap Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota seluruh Indonesia berdasarkan Surat Edaran Direktur Urusan Agama Kristen Nomor B-1297/Dj/.IV.I/KU.00/10/2018 tanggal 30 Oktober 2018 perihal Pelaksanaan Ujian Seleksi dan Rekruitmen Penyuluh Agama Kristen Non PNS Tahun 2019, tak terkecuali Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Pengumuman ini diperjelas langsung oleh Pgs. Kepala Seksi Bimas Kristen Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur Yety Adeleida Sulelino, SH, saat ditemui di ruang kerjanya. Yety menjelaskan bahwa prosedur rekruitmen untuk 2019 hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, bahkan untuk syarat administrasi sama formatnya dengan format perekrutan tahun lalu.

“Boltim sudah mengumumkan dan sudah dibuka sejak tanggal 5 November dan berakhir sampai dengan 13 November, untuk seleksi administrasi masih sama dengan tahun lalu, namun untuk 2019 yang berlatar belakang pendidikan Sosiologi, Psikologi dan Komunikasi diberi kesempatan untuk bergabung”, ungkapnya.

Adapun hasil yang dirangkum adalah berkas adminstrasi diantar langsung oleh calon penyuluh sendiri ke Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur Seksi Bimas Kristen pada hari Senin-Jumat jam kerja 07.30 – 16.00 Wita.

Adapun syarat administratif seleksi berkas yang harus dipenuhi oleh Calon Penyuluh Agama Kristen Non PNS kab. Bolaang Mongondow Timur:

1.  Beragama Kristen

2.  Surat pernyataan bukan sebagai Pendeta, Ketua Jemaat/Gembala

3.  Surat pernyataan bukan sebagai pengurus/anggota organisasi terlarang

4.  Surat pernyataan bukan sebagai pengurus salah satu parpol

5. Surat pernyataan bukan sebagai pegawai honorer yang dibiayai APBN/APBD

6.         KTP

7.         Ijazah Pendidikan S1 Theologi/PAK/Komunikasi/Sosiologi dan Psikologi

8.         Surat Keterangan Sehat Jasmani/Rohani dari Dokter

9.         Pasfoto 3X4 1 lembar

10.     Bukan pensiunan PNS/TNI/POLRI dan BUMN

11.     Usia minimal 22 tahun, maksimal 58 tahun. (Jim)

 

 

 


Aplikasi