Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Senin, 17 Desember 2018

1 November 2018, Sulaeman Ambah Terima SK Pensiun

2 November 2018


Boroko---Bapak Hi. Sulaeman Ambah, S.Ag resmi melepaskan jabatannya selaku Kepala Kantor Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sekaligus sebagai Abdi Negara di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia, setelah menerima SK pensiun tertanggal 1 November 2018 oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, Dr. H.  Abdul Rasyid, M.Ag.

Sulaeman Ambah memasuki masa purna bakti di saat jabatan terakhirnya sebagai Kepala Kantor dalam kurun waktu 5 tahun 6 bulan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Waktu yang cukup lama bagi beliau dalam menjalankan roda Instansi Kementerian Agama di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Berbagai program terlaksana dengan baik bahkan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara terus terjaga di bawah kepemimpinan beliau.

Kamis (1/11) kemarin, jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Bolmut melaksanakan acara perpisahan dan ramah tamah dengan mantan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolmut di sela-sela kegiatan rapat evaluasi dan pembinaan pegawai oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Propinsi Sulawesi Utara.

Di tengah-tengah acara perpisahan tersebut, tangis haru para ASN Kantor Kemenag Kabupaten Bolmut pecah saat sosok yang penuh karismatik itu menyampaikan sambutan terakhirnya di hadapan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulut dan para ASN Kemenag Kabupaten Bolmut.

Mantan orang nomor satu di Kantor Kemenag Kabupaten Bolmut dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf atas kesalahan dan kekhilafan selama menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolmut dan ucapan terima kasih karena tidak ada satupun bawahan yang pernah membentak beliau selama menjabat.

"Terima kasih kepada kalian karena selama saya menjabat sebagai Kepala Kantor, tidak ada satupun bawahan saya yang pernah membentak saya", ucap pensiunan ASN Kemenag dengan terbata-bata.

Di akhir sambutannya, Sulaeman berpesan kepada Pgs. Kepala Kantor, Drs. Amrah Lamarang untuk tetap menjaga nama baik Kantor Kemenag Kabupaten Bolmut, terus bergandengan tangan dengan Pemerintah Kabupaten dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Sulawesi Utara, Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag pada sambutannya mengucapkan terima kasih atas dedikasi Sulaeman Ambah selama bertugas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmut dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena telah melahirkan sebuah slogan "Torang Samua Ciptaan Tuhan" yang hingga saat ini telah gaung dan digunakan  oleh Gubernur Sulawesi Utara sebagai Slogan Provinsi Sulawesi Utara. (val)


Aplikasi