Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Senin, 17 Desember 2018

Tavip: Mutasi, Rotasi dan Promosi Tujuannya Baik

1 November 2018


DUMOGA – Sejumlah ASN yang terdiri dari Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala madrasah, guru dan JFU di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow mengikuti pembinaan Kepala Kantor, Rabu (31/10).

Dalam arahannya, Kepala Kantor Drs.Tavip Pakaya mengingatkan seluruh ASN baik pejabat administrator, JFU, maupun GTT dan PTT untuk melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya.

Tavip juga menyebut mutasi, rotasi maupun promosi jabatan adalah hal biasa yang terjadi dalam roda organisasi sebagai bentuk penyegaran sekaligus bahan evaluasi kinerja yang dilakukan.

"Semua bentuk mutasi, rotasi ataupun promosi jabatan tujuannya baik. Baik untuk organisasi maupun peningkatan kinerja ASN itu sendiri," ucapnya.

Orang nomor satu di Kemenag Bolmong ini meminta ASN yang belum dipromosikan untuk tak berkecil hati.

Selanjutnya ia berjanji ke depan akan lebih banyak ASN di lingkungan Kemenag Bolmong yang akan dipromosikan dalam jabatan tertentu.

"Asalkan sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, maka pasti kita bisa usulkan untuk dipromosikan. Apalagi ke depan kita akan butuh banyak jabatan untuk ditempatkan di MAK yang sedianya mulai beroperasi tahun depan. Kita juga masih punya beberapa madrasah swasta. Jadi tenang-tenang saja. Cukup lakukan tugas dan tanggungjawab dengan baik," ujar Tavip Pakaya.

Terakhir ia menyampaikan informasi perihal sistem rekrutmen PTT dan GTT di seluruh madrasah mulai tahun 2019.

"Seluruh PTT dan GTT baik di kantor maupun madrasah akan diseleksi mulai tahun 2019. Karena sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No 48/2005 Jo. PP No. 43/2007, sekolah atau madrasah tidak boleh mengangkat guru atau tenaga honorer," kuncinya. (dek)


Aplikasi