Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Selasa, 18 Desember 2018

Kakanwil Kemenag Sulteng Terima Bantuan Kemanusiaan Bolmong untuk Korban Bencana Gempa dan Tsunami

12 October 2018


LOLAK – Bantuan kemanusiaan dari jajaran Kemenag Bolmong untuk para korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah telah tiba, Kamis (11/10) kemarin.

Iring-iringan mobil pick up yang membawa bantuan memasuki Kota Palu pada Ba'da ashar dan langsung menuju Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah.

Seperti diketahui, pasca bencana gempa dan tsunami yang menerpa Kota Palu dan sekitarnya, halaman Kanwil Kemenag Sulteng menjadi salah satu posko bantuan untuk para korban.

Rombongan yang terdiri dari lima mobil pick up serta empat ASN Kemenag Bolmong langsung disambut dan diterima Kakanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke dengan penuh suka cita.

Langke menyambut hangat sekaligus menyampaikan terima kasih atas perhatian, dukungan dan bantuan dari rekan sejawat para ASN Kemenag Bolmong yang turut bersimpati atas bencana yang terjadi di wilayah kerjanya.

Mantan Kepala BDK Manado ini juga meminta doa agar seluruh korban termasuk sejumlah ASN di Kemenag Sulteng diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi kondisi ini.

Sementara itu, keempat ASN Kemenag Bolmong yakni Kasi Bimas Islam Kifli Lamusa, Kasi PD Pontren Rahmat Hanna, Penyelenggara Syari'ah Arif Darisun, dan JFU Kamsiran Yusuf tampak prihatin dengan pemandangan Kota Palu pasca bencana tersebut.

Keempatnya menyempatkan diri mengunjungi sejumlah lokasi yang terdampak bencana gempa dan tsunami seperti Mamboro, Talise, Balaroa, dan Tondo.

Mereka berharap bencana ini segera berlalu dan pemerintah serta masyarakat Sulteng kembali bangkit membangun daerahnya yang porak-poranda. (dek)


Aplikasi