Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Selasa, 18 Desember 2018

Hj. Tadore Mengevaluasi Kinerja PAI Non PNS dan Guru RA di Kecamatan Tagulandang

6 October 2018


Tagulandang – Kepala Seksi Pendidikan dan Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar rapat koordinasi intern dalam rangka mengevaluasi kinerja Para Penyuluh Agama Islam non PNS se-Kecamatan Tagulandang dengan para guru serta kepala RA, dilaksanakan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Tagulandang (05/10/2018).

Rakor dipimpin Kepala Seksi Dra. Hj. Nurulhilmim Tadore. Dalam arahannya, Tadore menyampaikan bahwa Bimas Islam merupakan seksi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, dengan tugas pokok khusus di bidang keagamaan.

“Seluruh jajaran Bimas Islam termasuk di dalamnya para Penyuluh Agama Islam non PNS (PAI) wajib menjalankan kewajibanya kepada masyarakat, karena Bimas merupakan motor Kemenag di kecamatan,” Kata Hj. Tadore.

Lebih lanjut Kepala Seksi mengingatkan kepada seluruh penyuluh agama islam non pns dan para guru RA untuk bekerja sesuai aturan, serta mengoptimalkan kinerja, terutama tugas pokok sebagai penyuluh, dan senantiasa mendokumentasikan setiap kegiatan agar dalam pembuatan laporan tidak terdapat kesulitan kemudian menjaga nama baik Kemenag juga dimata masyarakat.“ Jangan ada kemandekan di dalam melakukan tugas pokok kita, karena jarak Kantor Kemenag Kab. Sitaro jaraknya dengan kecamatan Tagulandang terpisah oleh lautan sehingga untuk memonitoring setiap kegiatan sedikit ada kesulitan." tandas Hj. Tadore.

Pada kesempatan yang sama, Hj. Tadore memberikan format laporan yang baku dari Kementerian Agama, sehingga menjadikan acuan di dalam pembuatan laporan bagi para penyuluh agama islam non PNS dan para guru RA.

Dalam kunjungan kerja tersebut Hj. Tadore didampingi oleh JFU Rasmin Saribulan. (zHy)


Aplikasi