Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Selasa, 18 Desember 2018

Rapat Koordinasi BAMAG Sulut Bersama BAMAG Boltim

5 October 2018


Tutuyan – Dalam rangka menjalankan program kerjanya, BAMAG Sulut salah satu lembaga Kristen yang ada di Sulawesi Utara melaksanakan rapat koordinasi yang dilaksanakan di ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama dengan anggota kepengurusan BAMAG Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, (5/10).

Kedatangan Pdt. Drs. J. Manampiring, STh sebagai Ketua BAMAG Sulut bersama rombongan ini sebenarnya sudah direncanakan pada pelantikan kepengurusan BAMAG Kab. Boltim September silam, namun karena ada ada halangan mereka belum bisa hadir pada saat itu.

Selanjutnya, rapat dilaksanakan dengan membahas beberapa agenda seperti program kerja BAMAG Sulut yang meliputi rapat-rapat rutin setiap triwulan atau menurut urgensinya, pertemuan setiap triwulan bersama Pemprov Sulut, pertemuan dengan pimpinan  sinode/majelis daerah Manado dan Sulut, kegiatan pelayanan doa bagi para pejabat dalam struktur pemerintahan, para pengusaha,  dan antar denominasi gereja, seminar Keluarga Kristen, seminar Kepemimpinan Kristen: menjadi pemimpin yang melayani, program kemitraan bersama pemerintah, antargereja dan lembaga-lembaga Kristen, FKUB, BKSUA dan LSM  Sulut, Rakerda BAMAG Indonesia Sulut, program kemitraan dengan Pemerintah Sulut  melalui Dinas Kesehatan, Pendidikan dan Sosial, Ibadah Hari Doa Sulut setiap 30 Juli, kunjungan penggembalaan dan penyelesaian masalah antar denominasi dan antar pelayan, pelayanan kesehatan, dana duka dan diakonia, mengikuti kegiatan kegiatan nasional dan mengembangkan wawasan kebangsaan bagi pengurus dan anggotanya, Perkunjungan Oikumenis ke Luar Negeri, Ibadah dan pawai Natal, dan Ibadah Paskah Agung  serta pawai Paskah.

Agenda yang dibahas tersebut akan menjadi dasar bagi BAMAG Kab. Boltim untuk menagendakan program kerja serta penyusunan ADRT (Anggaran Dasar Rumah Tangga).

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur Ahmad Sholeh, S.Pd, M.Pd menyampaikan permohonan maafnya karena tidak bisa bersama dalam rapat koordinasi.

“Permohonan maaf yang sebesar-besarnya saya tuturkan untuk BAMAG Sulut dan BAMAG Boltim karena tidak bisa hadir bersama pada rapat Koordinasi ini karena sedang mendampingi kontingen MTQ dari Boltim untuk berlomba di Medan, Sumatera Utara", tutur Ahmad saat dihubungi via telepon. (Jim).

 


Aplikasi