Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 21 Oktober 2018

Sante Hadiri Rakor Tim PAKEM Minahasa Selatan

3 October 2018


Amurang---Kejaksaan Negeri Amurang menyelenggarakan rapat koordinasi Tim Pengawas Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Amurang pada hari Selasa 2/10/2018. Hadir dalam rakor ini antara lain Kepala Kejaksaan Negeri Amurang I Wayan Eka Miartha, SH,MH, Kapolres Minsel-Mitra AKBP FX. Winardi Prabowo, S.IK, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Minsel Drs. Benny Lumingkewas, Ketua BAMAG Minsel, Ketua FKUB Minsel dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan Jansje A.H. Rumondor, M.Th yang diwakili oleh Kasubbag TU Idrus Sante, S.Ag, M.Pd. 

Ketika dikonfirmasi, Sante menegaskan bahwa kegiatan ini sangat penting karena terjadi sinergitas dan kolaborasi antara Kemenag Minsel dengan mitra kerja strategis di tingkat Kabupaten Minahasa Selatan. Dia juga bersyukur karena mendapat kepercayaan dari Kepala Kantor untuk terlibat aktif dalam kegiatan ini. "Saya menilai bahwa kegiatan ini sangat penting karena terjadi sinergitas dan kolaborasi antara Kemenag Minsel dengan para mitra kerja untuk melakukan pemetaan dan analisis sosial tentang aliran kepercayaan dan aliran keagamaan dalam masyarakat Minsel sehingga mereka dapat diperlakukan dengan baik serta penyadaran kepada mereka tentang eksistensi mereka yang jangan mengganggu harmoni dan kerukunan dalam kehidupan bersama masyarakat Minsel; oleh karena itu perlu pemetaan, pemutakhiran data secara akurat serta analisis yang berimbang demi kehidupan dan kebaikan bersama. Saya juga bersyukur karena mendapat kepercayaan dari Kepala Kantor Kemenag Minsel untuk terlibat aktif dalam kegiatan ini," tegas Sante.

Ada pun hasil rakor PAKEM ini menghasilkan terbentuknya Tim PAKEM Kabupaten Minahasa Selatan yang akan melaksanakan tugas secara intensif dalam pengawasan terhadap aliran kepercayaan dan aliran keagamaan di Minahasa Selatan. (HM).


Aplikasi