Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Selasa, 18 Desember 2018

Ratusan Siswa RA Ikut Lomba Melukis dan Mewarnai

2 October 2018


LOLAK – Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar Lomba Melukis dan Mewarnai tingkat RA, Senin (1/10).

Meminjam lokasi di Aula MTsN 1 Bolmong, Lolak, lomba ini diikuti sekitar 20 RA yang masing-masing mengutus 4 siswa/siswi untuk setiap cabang lomba.

Dengan demikian ada sekitar 80 siswa mengikuti lomba melukis, dan 80 siswa yang ikut lomba mewarnai sehingga total menjadi 160 peserta lomba.

Lomba yang dihadiri Kepala Kemenag Bolmong, Drs. Tavip Pakaya ini berlangsung semarak. Sejumlah orangtua siswa pun turut meramaikan lomba yang mengasah kreativitas ini.

Dalam sambutannya, Tavip Pakaya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan potensi dan kreativitas siswa RA.

"Saya berharap kegiatan ini dapat dilombakan di tingkat provinsi sebagai motivasi bagi siswa-siswi RA dalam mengembangkan minat dan bakat di bidang melukis dan mewarnai," harap Tavip.

Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Ibrahim Gani selaku fasilitator kegiatan ini mengaku mendukung penuh kegiatan semacam ini.

"Kami dukung dan fasilitasi kegiatan yang sarat manfaat semacam ini. Mudah-mudahan semakin banyak lomba-lomba yang mengasah kreativitas dan seni agar kualitas peserta didik kita semakin meningkat," pungkasnya. (dek)  


Aplikasi