Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 18 Juli 2018

Kemenag Boltim Laksanakan Bimbingan Manasik Haji Tahap Dua

11 July 2018


Tutuyan- Untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan, dan keterampilan para Jamaah Calon Haji (JCH) Kab. Bolaang Mongondow Timur, sehingga dapat menunaikan ibadah haji secara mandiri, untuk selanjutnya dapat menggapai haji mabrur, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur khususnya Seksi Haji dan Bimas Islam melaksanakan bimbingan dan manasik haji tingkat kabupaten yang dilaksanakan di MTs Negeri 1 Kab. Bolaang Mongondow Timur, (11/7)

Manasik Haji kali ini kelihatanya sangat istimewa, pasalnya dihadiri oleh Bidang Bimas Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Utara, dan yang hadirpun adalah Kepala Bidang Peny. Haji dan Umroh H. Abdul Aziz Tagela, SE, Kasi PHU Mohammad Z. Atamimi, SAg Kasi Pengelolaan Keuangan Haji Saleh Lababa, SE, Kasi Akomodasi Transportasi dan Perlengkapan Haji H. Suharto A.R. Rondo, SAg, Kasi Sistem Informasi Haji Drs. Ismoedjijono Nuhamidin, Kakan Kemenag Kab. Talaud Yahya Wahidin Pasiak, MM yang juga adalah salah satu petugas haji serta tenaga medis yang akan bertugas di Mekkah

Kegitan Manasik Haji tingkat kabupaten Tahap dua ini dimulai dengan sambutan dari Kepala Bidang PHU yang menyebut bahwa para JCH adalah orang-orang pilihan Tuhan yang diundang untuk menginjakkan kakinya di tanah suci Mekkah. “banyak orang yang bergelimang harta kekayaan namun belum tersentuh hatinya untuk menunaikan Rukun Islam yang ke-5 yaitu pergi beribadah Haji ke Mekkah, jadi bersyukurlah anda sekalian karena bisa menunaikan Rukun Islam yang Ke-5 ini, karena kalian adalah orang-orang pilihan Allah, yang yang diberi kesempatan untuk menginjakkan kakinya di tanah suci”, ucapnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan oleh Kasi Akomodasi Transportasi dan Perlengkapan Haji H. Suharto A.R. Rondo yang membawakan materi tentang kelengkapan JCH atau segala perlengkapan yang nantinya harus dibawa oleh JCH saat berangkat ke Tanah Suci. Isi materinyapun berupa barang yang tidak boleh dibawa, dan yang bisa dibawa, ukuran berat tas JCH, dan segala akomodasi yang nantinya sudah siapkan oleh pemerintah, (Jim).


Aplikasi