Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Senin, 24 September 2018

Sosisalisasi PMA No 9 Tahun 2018 Tentang Buku Pendidikan Agama

10 July 2018


Manado - Tim dari Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI melakukan Sosisalisasi PMA No 9 Tahun 2018 Tentang Buku Pendidikan Agama.

Kakanwil Kemenag Sulut H Abdul Rasyid membuka secara resmi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Tim dari Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI telah hadir di Prov. Sulut.

H Abdul Rasyid menegaskan ini sesuai dengan salah satu misi dari Kementerian Agama yakni meningkatkan akses dan kualitas pendidikan agama dan pendidikan keagamaan.

"Dengan telah dikeluarkanya PMA No 9 Tahun 2018 tentang buku pendidikan agama ini penting sehingga menjadi pedoman dan panduan didalam peningkatan kualitas buku - buku pendidikan agama, untuk semua agama yang ada di sekolah maupun di Madrasah" harap Kakanwil.

Selanjutnya tim dari Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI menjelaskan  dengan diterbitkan PMA No 9 Tahun 2018 maka kedepan Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI akan membentuk Tim serta membuat panduan umum penulisan buku pendidikan agama, serta melakukan penilaian kepada buku pendidikan agama yang akan diterbitkan, kemudian untuk penulisan serta penerbitan diserahkan ke Dirjen masing-masing.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Sulut Selasa (10/7), dihadiri oleh Kabag TU Hj Pastita H Kartiman, Pejabat Eselon III dan JFU Jajaran Kanwil Kemenag Sulut, serta perwakilan dari Sekolah dan Madrasah yang ada di Kota Manado. (hkm)


Aplikasi